SANDRAWATI, - (2021) THE EFFECT OF USING PLUS MINUS INTERESTING STRATEGY TOWARDS STUDENTS READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 2 SIAK HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (829kB) |
||
|
Text
THESIS SANDRAWATI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sandrawati, (2021) : Pengaruh Penggunaan Strategi Plus Minus Interesting Terhadap Pemahaman Membaca Siswa di SMA Negeri 2 Siak Hulu Reading comprehension adalah sebuah proses kegiatan yang dilakukan oleh pembaca untuk memahami makna dari teks. Untuk dapat lebih mudah dalam melakukan pemahaman membaca tersebut, strategi plus minus interesting adalah salah satu cara yang bisa diterapkan untuk membantu pemahaman membaca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan strategi plus minus interesting pada pemahaman membaca siswa, khususnya pada teks eksposisi analitis. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Desain penelitian ini merupakan penelitian pre-experimental. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 13 Februari 2020 di SMA Negeri 2 Siak Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 2 Siak Hulu yang terdiri dari 6 (enam) kelas IPS dengan jumlah 187 siswa dan samplenya adalah 34 siswa yang diambil secara simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan data dari pre-test dan post-test siswa. Data tersebut dianalisis menggunakan SPSS 20.0 version dengan uji paired sample T-test. Peneliti menemukan bahwa hasil dari T-test adalah 3.331, yang mana nilai tersebut lebih tinggi dari T-table pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis null (Ho) ditolak. Kesimpulannya, ada perubahan signifikan dari kemampuan membaca siswa sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan strategi plus minus interesting pada siswa SMA Negeri 2 Siak Hulu. Dengan demikian, penggunaan strategi plus minus interesting sangat efektif dalam pemahaman membaca siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 06:08 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 06:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59802 |
Actions (login required)
View Item |