Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LABEL HALAL DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN AYAM DI INDOMARET SE-KECAMATAN TAMPAN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

MAMLUATUL HIKMAH, - (2022) PENGARUH LABEL HALAL DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN AYAM DI INDOMARET SE-KECAMATAN TAMPAN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MAMLUATUL HIKMAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mamluatul Hikmah, (2022): Pengaruh Label Halal Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Produk Olahan Ayam Di Indomaret Se-Kecamatan Tampan Ditinjau Menurut Ekonomi Islam. Penelitian berlatar belakang oleh keputusan pembelian konsumen terhadap produk olahan ayam yang ada label halal dan cita rasa. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk olahan ayam di Indomaret Se-Kecamatan Tampan ditinjau menurut ekonomi Islam, bagaimana pengaruh cita rasa terhadap keputusan pembelian produk olahan ayam di Indomaret Se-Kecamatan Tampan, bagaimana pandangan label halal dan cita rasa terhadap keputusan pembelian produk olahan ayam di Indomaret Se-Kecamatan Tampan dan bagaimana pandangan ekonomi Islam terhadap produk olahan ayam di Indomaret Se-Kecamatan Tampan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang berlokasi di Indomaret se-kecamatan Tampan. Dengan populasinya 1500 orang konsumen, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling lalu menggunakan sampel secara random dengan jumlah sampel yang mengisi kuesioner ini adalah 100 responsen. Dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, kuesioner dan study kepustakaan. Dan teknik analisis data menggunakan Teknik Regresi Linear Berganda. Berdasaskan uji t terdapat persamaan antara label halal terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 0,000 < α 0,05 artinya ada pengaruh yang signifikan antara label halal terhadap keputusan pembelian. Dan terdapat perbedaan antara cita rasa terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,945< α 0,05 artinya tidak ada pengaruh signifikan antara cita rasa terhadap keputusan pembelian. berdasarkan uji koefisien determinasi R square diperoleh sebesar 0,830 atau (83%) hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel bebas label halal dan cita rasa terhadap keputusan pembelian sebesar 83%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 100% - 83% = 17% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Dalam tinjauan ekonomi Islam sudah sesuai pakai label halal yang di keluarkan oleh MUI, diproduksi dengan cara halal dan beretika. Kemasan produk yang berlegalitas BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi para konsumen dan dalam Islam membolehkan makan jika lapar dan berhenti jika kenyang. Kata Kunci : Keputusan pembelian, cita rasa, label halal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:57
Last Modified: 06 Apr 2022 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59696

Actions (login required)

View Item View Item