Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pendidikan Seks Sejak Dini Oleh Orang Tua ( Studi Tentang Good Touch and Bad Touch pada Anak Usia 5-6 Tahun di Perumahan Otto Ayana Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Provinsi Sumatera Utara).

Hafizah Amalia, - (2022) Pendidikan Seks Sejak Dini Oleh Orang Tua ( Studi Tentang Good Touch and Bad Touch pada Anak Usia 5-6 Tahun di Perumahan Otto Ayana Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Provinsi Sumatera Utara). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BABA IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hafizah Amalia, (2021) : Pendidikan Seks Sejak Dini Oleh Orang Tua ( Studi Tentang Good Touch and Bad Touch pada Anak Usia 5-6 Tahun di Perumahan Otto Ayana Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Provinsi Sumatera Utara). Penelitian ini merupakan penelitan kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang bertujuan untuk mengetahui pendidikan seks sejak dini oleh orang tua (studi tentang good touch and bad touch pada anak usia 5-6 tahun di Perumahan Otto Ayana Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Provinsi Sumatera Utara. Subyek penelitian yaitu orang tua yang memiliki anak usia 5-6 tahun dan anak usia 5-6 tahun di Perumahan Otto Ayana Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Provinsi Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan melalui tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan seks sejak dini oleh orang tua sudah di ajarkan. Hanya saja informasi mengenai good touch and bad touch belum sepenuhnya diketahui oleh orang tua. Hal tersebut disebabkan oleh 5 faktor yaitu kurangnya penekanan pendidikan Islam dalam keluarga, orang tua menganggap bahwa pendidikan seks merupakan suatu hal yang tabu, kurangnya usaha orang tua untuk belajar atau menambah ilmu mengenai pendidikan seks, kurangnya komunikasi serta peran masing-masing orang tua, menyerahkan urusan pendidikan seks sepenuhnya kepada pihak sekolah yang seharusnya merupakan tugas dan tanggung jawab orang tua. Kata Kunci :Pendidikan Seks, Good Touch and Bad Touch, Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Apr 2022 04:14
Last Modified: 01 Apr 2022 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59653

Actions (login required)

View Item View Item