Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, MANAJEMEN LABA, FINANCIAL DISTRESS, KOMPLEKSITAS OPERASI DAN OPINI AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2020)

DWI RAHMAYATI, - (2022) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, MANAJEMEN LABA, FINANCIAL DISTRESS, KOMPLEKSITAS OPERASI DAN OPINI AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI KECUALI BAB IV)
SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional, manajemen laba, financial distress, kompleksitas operasi dan opini audit terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2017-2020. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang telah ditentukan didapat sebanyak 40 Perusahaan dengan 4 tahun pengamatan (160 observasi). Teknik Analisis dilakukan dengan teknik analisis regresi logistik dengan bantuan Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, manajemen laba, financial distress dan kompleksitas operasi tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Sedangkan opini audit berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Hasil uji McFadden R-Squared menunjukkan bahwa kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 15,04% dan sedangkan sebesar 84.96% sisanya dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Apr 2022 04:02
Last Modified: 01 Apr 2022 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59638

Actions (login required)

View Item View Item