Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PPH BADAN TERUTANG (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PROPERTY REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE (2018-2020)

YULI HIKMA, - (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PPH BADAN TERUTANG (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PROPERTY REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE (2018-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG”(Studi Empiris pada Perusahaan Property Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020) Oleh: YULI HIKMA NIM.11770323600 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal profitabilitas, dan biaya operasional terhadap pajak penghasilan badan terutang secara parsial dan simultan pada perusahaan property real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia periode (2018-2020). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel yang telah ditentukan. Dalam peneltian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan sebanyak 16 perusahan Property Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2020. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 10. Model regresi yang digunakan yaitu random effect model dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji T, uji F dan uji R-Squared. Hasil penelitian menunjukan perhitungan hipotesis secara parsial bahwa struktur modal berpengaruh secara signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Profitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Biaya operasional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Untuk hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa struktur modal, profitabilitas dan biaya operasional berpengaruh signifikan terhadap pajak penghasilan badan terutang. Hasil uji R2 menunjukan bahwa kontribusi seluruh variabel indevenden dalam menjelaskan variabel devenden adalah sebesar 82.61%, sedangkan sisanya sebesar 17,39% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Struktur Modal, Profitabilitas, Biaya Operasional, dan Pajak Penghasilan Badan Terutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Mar 2022 02:56
Last Modified: 30 Mar 2022 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59632

Actions (login required)

View Item View Item