Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP EMOSI REMAJA DUSUN MERBAU DESA SALO TIMUR KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR

MITA ANNISA, - (2022) PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP EMOSI REMAJA DUSUN MERBAU DESA SALO TIMUR KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Mita Annisa (2022) : Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Emosi Remaja Dusun Merbau Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Game online menjadi permainan yang sangat digemari oleh banyak pengguna, game online dapat dilakukan oleh 2 orang tanpa bertemu menggunakan jaringan internet dan perangkat elektronik lainnya. tidak sedikit pemain bermain game online secara berulang-ulang sehingga dapat dikatakan sebagai kecanduan game online. Pengguna game online banyak terjadi dikalangan remaja. Jika dilakukan secara berlebihan game online akan mempengaruhi beberapa aspek kehidupan manusia, salah satunya emosi. Emosi manusia memiliki beberapa tingkatan seperti Amarah, Kesedihan, rasa takut, ataupun kebahagian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kecanduan game online terhadap emosi remaja Dusun Merbau Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan jumlah populasi 135 orang, dan diambil sampel menggunakan teknik sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 33 orang. Teknik pengambilan data dengan melalukan penyebaran angket dan dokumentasi. Pada penelitian ini yang menjadi variabel (X) adalah kecanduan game online, sedangkan variabel (Y) adalah emosi. Setelah melakukan olah data ditemukan hasil korelasi sebesar 0.923 yang mengandung arti bahwa penelitian ini memiliki hubungan yang sangat kuat antara variabel (X) dengan variabel (Y). Kemudian ditemukan nilai R Square sebesar 85,2 yang memberikan arti bahwa pengaruh kecanduan game online (X) terhadap emosi (Y) adalah sebesar 85,2%. Kata Kunci : Game Online, Kecanduan Game, Emosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:42
Last Modified: 24 Mar 2022 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59610

Actions (login required)

View Item View Item