Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MOTIVATIONAL STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING: A CASE OF ENGLISH TEACHERS AT SMAN PLUS PROVINSI RIAU

ADE MAESA, - (2022) MOTIVATIONAL STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING: A CASE OF ENGLISH TEACHERS AT SMAN PLUS PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ADE MAESA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ade Maesa (2021): Strategi Motivasi dalam Pengajaran Berbicara: Kasus Guru Bahasa Inggris di SMAN Plus Provinsi Riau Motivasi merupakan penentu keberhasilan yang signifikan dalam belajar bahasa Inggris. Strategi motivasi memegang peran penting dalam proses belajar mengajar, terutama untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Upaya guru sebagai cara untuk membuat siswa memiliki motivasi untuk belajar bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi motivasi yang digunakan guru dalam mengajar berbicara dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan siswa terhadap strategi motivasi guru bahasa Inggris di kelas di SMAN Plus Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 16 November 2021 di SMAN Plus Provinsi Riau. Partisipan dari penelitian ini adalah 2 guru bahasa Inggris dan 3 siswa dari kelas dua dan tiga. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa guru berperan penting dalam mengembangkan motivasi siswa dari perilaku guru, menciptakan suasana yang mendukung di kelas, menjalin hubungan yang baik dengan siswa, membuat pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, materi yang relevan, guru memberikan penghargaan, nilai, dan umpan balik, ditemukan bahwa strategi motivasi guru merupakan faktor yang mempengaruhi motivasi siswa dalam belajar khususnya untuk berbicara bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:09
Last Modified: 15 Mar 2022 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59430

Actions (login required)

View Item View Item