Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI SS AUTOSHOP PEKANBARU BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMERS RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

Aditya Warsito Kurniawan, - (2022) APLIKASI SS AUTOSHOP PEKANBARU BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN CUSTOMERS RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
bab i,ii,iii,v watermark.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
bab iv watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ketatnya persaingan bisnis yang terjadi saat sekarang, para pebisnis termasuk pelayanan jasa dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam memberikan layanan terbaik untuk calon pelanggan agar tercipta kualitas layanan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan memiliki peran penting dalam suatu usaha, untuk mempertahankan loyalitas pelanggan tersebut maka harus meningkatkan kualitas pelayanan. Untuk dapat mengembangkan dan menjaga pelayanan yang baik maka diperlukan suatu manajemen pengaturan hubungan antar perusahaan dengan pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM) penerapan CRM yang baik dan tepat dapat membawa dampak positif kepada usaha. Customer Relationship Management (CRM) adalah strategi inti dalam bisnis yang mengintegrasikan proses-proses dan fungsi-fungsi internal dengan semua jaringan eksternal untuk menciptakan serta menwujudkan nilai bagi para konsumen sasaran secara profitable. Dengan semakin ketatnya kompetisi dalam bisnis, maka SS Autoshop mencari cara untuk meningkatkan pelayanannya yang membuat hubungan sedekat mungkin dengan pelanggan mereka agar bertambahnya pelanggan yang memiliki loyalitas kepada SS Autoshop Pekanbaru. Maka dibuatlah sebuah sistem teknologi informasi untuk membanti hubungan antara pelanggan dan pelaku usaha, maka akan dibuat sebuah Aplikasi SS Autoshop Pekanbaru yang terdiri dari fitur layanan jasa, produk dan konsultasi atas layanan jasa perbaikan mobil. Kata Kunci: Android, CRM, Pelayanan, SS Autoshop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 25 Feb 2022 03:27
Last Modified: 25 Feb 2022 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59381

Actions (login required)

View Item View Item