Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MEMBENTUK SIKAP MANDIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IKHLAS SUNGAI GUNTUNG

AHMAD FAISAL, - (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MEMBENTUK SIKAP MANDIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IKHLAS SUNGAI GUNTUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AHMAD FAISAL.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ahmad Faisal, (2022): “Efektivitas penerapan metode pemberian tugas dalam membentuk sikap mandiri siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas Sungai Guntung” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penerapan metode pemberian tugas dalalm membentuk sikap mandiri siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Al-Ikhas Sungai Guntung. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling, sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan t-test. Hasil analisis data diperoleh terdapat perbedaan sikap mandiri siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak antara penerapan metode pemberian tugas dengan metode konvensional. Nilai t hitung lebih besar dari t tabel (7,604 > 2,750) dan nilai signifikasi 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Feb 2022 04:23
Last Modified: 24 Feb 2022 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59342

Actions (login required)

View Item View Item