Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS AGAMA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAPUNG HILIR KAMPAR

INDAH RAHMAWATI, - (2022) PELAKSANAAN PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS AGAMA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAPUNG HILIR KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI INDAH RAHMAWATI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Indah Rahmawati, (2022): Pelaksanaan Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengimplementasikan Pendidikan Karakter Berbasis Agama di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tapung Hilir Kampar. Skripsi ini membahas tentang pelaksanaan peran guru pendidikan Agama Islam dalam mengimplementasikan pendidikan karakter berbasis Agama di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tapung Hilir Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh guru Agama Islam di SMAN 1 Tapung Hilir, sedangkan yang menjadi objeknya adalah pelaksanaan peran guru dalam mengimplementasikan pendidikan karakter berbasis Agama di SMAN 1 Tapung Hilir Kampar. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan cara guru PAI dalam mengimplementasikan pendidikan nilai-nilai karakter untuk membangun perilaku siswa di SMAN 1 Tapung Hilir Kampar mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi implementasi pendidikan karakter di SMAN 1 Tapung Hilir Kampar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan persentase, artinya penelitian ini berusaha mengungkapkan secara objektif dan sistematis fakta-fakta atau peristiwa yang terkait dengan munculnya masalah-masalah yang menjadi fokus perhatian penelitian. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan analisis yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengimplementasikan Pendidikan Karakter Berbasis Agama di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tapung Hilir Kampar dapat dikategorikan “baik” dengan persentase 71,86% karena terletak pada rentang persentase 61% sampai 81%. Kata Kunci : Pelaksanaan Peran Guru, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Karakter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Feb 2022 04:12
Last Modified: 24 Feb 2022 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59340

Actions (login required)

View Item View Item