ANDI PRIONO, - (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV PENYAJIAN HASIL PENELITIAN)
BAB IV PENYAJIAN HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam berjumlah 3 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data observasi efektivitas pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru dikategorikan baik dengan persentase 71,42% yang berada pada rentang 61% - 80%. Sedangkan hasil wawancara kepada guru PAI bahwa ada beberapa faktor yang mendukung pembelajaran daring yaitu adanya gadget, hp atau pun laptop, akses internet dan peserta didik mampu mengoperasikan gadget terutama whatsaap dan youtube. Sedangkan faktor yang menghambat pembelajaran daring yaitu adanya beberapa siswa yang tidak memiliki gadget, tidak adanya kuota internet, jaringan internet yang buruk dan siswa terlena dalam memegang hp. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 03:30 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 03:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59322 |
Actions (login required)
View Item |