AHMAD SAYUTI, - (2022) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI GAME PENGENALAN HEWAN MENGGUNAKAN GREENFOOT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (laporan kecuali bab IV)
semua laporan, kecuali bab IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perancangan dan implementasi game pengenalan hewan menggunakan Greenfoot dibangun untuk membantu anak dalam meningkatkan daya ingat, eksplorasi, dan ketertarikan belajar dengan metode bermain. Game pengenalan hewan dibangun berdasarkan buku yang berjudul ‘Mengenal Bermacam Suara Binatang’ karya Suci Handayani. Game menampilkan 30 jenis hewan yang diperkenalkan kepada anak melalu Personal Computer (PC). Game dirancang menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC). Game ini mempunyai 3 jenis pembelajaran, yaitu ‘ayo bertualang’, ‘ayo mengingat’, dan ‘ayo berhitung’. Masing-masing mempunyai fungsi untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang binatang dan poin tambahan dapat berhitung jumlah binatang yang ditampilkan pada game. Pengujian untuk game pengenalan hewan dilakukan dengan black box. Hasil yang didapatkan adalah semua button fungsi yang ditampilkan dapat berfungsi sesuai yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 01:52 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 01:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59308 |
Actions (login required)
View Item |