ANNISA ELIZA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5-E PADA MATERI MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI ANNISA ELIZA.pdf Download (85MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Annisa Eliza, (2021): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Learning Cycle 5E pada Materi Pada Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Learning Cycle 5E dalam pembelajaran matematika yang valid dan praktis pada materi Bangun Ruang Kubus dan Balok. Pengembangan bahan ajar berupa LKS mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Penyasawan tahun pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah para ahli materi pembelajaran dan ahli teknologi pendidikan yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Penyasawan. Objek penelitian adalah LKS berbasis Learning Cycle 5E. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik angket, berupa instrumen angket validitas dan praktikalitas. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid dengan nilai kevalidan 0,82 dan sangat praktis dengan tingkat kepraktisan 86,22%. Hal ini menunjukkan bahwa LKS berbasis Learning Cycle 5E ini telah valid dan praktis untuk digunakan. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Learning Cycle 5E, Bangun Ruang Kubus dan Balok
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 08:12 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 08:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59278 |
Actions (login required)
View Item |