Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PICTORIAL STORY ON WRITING RECOUNT TEXT ABILITY AT SECOND GRADE STUDENTS OF SMK PERTANIAN TERPADU PROVINSI RIAU

SASKYIA RUSPAR, - (2022) THE EFFECT OF USING PICTORIAL STORY ON WRITING RECOUNT TEXT ABILITY AT SECOND GRADE STUDENTS OF SMK PERTANIAN TERPADU PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img]
Preview
Text
THESIS SASKYIA RUSPAR.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Saskyia Ruspar (2021): Pengaruh Dari Menggunakan Pictorial Story pada Kemampuan Writing Recount Text Siswa Tingkat Kedua di SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Media Pictorial Story Pada Kemampuan Writing Recount Text Siswa Tingkat Kedua di SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Ini adalah penelitian pra-eksperimen yang dilakukan dengan menggunakan pre-test, treatment, dan post-test. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (pre-test dan post-test) yang berisi kegiatan menulis berhubungan dengan menceritakan kembali tentang liburan. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Sampel penelitian adalah XI.ATPH3 sebanyak 27 siswa. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan memberikan tes tulis tentang teks recount (pre-test dan post-test) kepada siswa. Data terkumpul di analisis dengan menggunakan rumus t-test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test adalah 56.57, dan skor rata-rata post-test adalah 80.65 . Selain itu,nilai dari sig. 2 tailed dari t-test adalah .000, yang mana lebih kecil dari 0,005. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari menggunakan media pictorial story pada kemampuan penulisan teks recount siswa tingkat kedua di SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau. Dengan kata lain, hipotesis alternatif dari penelitian ini diterima. Dengan demikian, penggunaan media pictorial story meningkatkan kemampuan menulis siswa terutama dalam menulis teks recount.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:45
Last Modified: 17 Feb 2022 07:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59270

Actions (login required)

View Item View Item