Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FUTURESCHOOL : APLIKASI REKOMENDASI SEKOLAH TERBAIK MENGGUNAKAN MULTI-OBJECTIVE OPTIMIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYSIS

Abdul Haris, - (2022) FUTURESCHOOL : APLIKASI REKOMENDASI SEKOLAH TERBAIK MENGGUNAKAN MULTI-OBJECTIVE OPTIMIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYSIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Future School Aplikasi Rekomendasi Sekolah Terbaik Tanpa Bab IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
Future School Aplikasi Rekomendasi Sekolah Terbaik BAB IV Only.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Proses pencarian sekolah merupakan kegiatan yang lazim dilakukan oleh siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Belum adanya platform khusus yang menyediakan informasi sekolah di Pekanbaru menyebabkan informasi yang didapatkan calon siswa tidak seragam. Untuk itu, FutureSchool dibuat untuk menyediakan informasi sekolah swasta di Pekanbaru dengan format yang seragam. FutureSchool menyediakan menu perbandingan, filter, pendaftaran, dan menu rekomendasi sekolah. Menu rekomendasi sekolah dibuat untuk memahami keinginan calon siswa secara lebih fleksibel menggunakan metode MOORA. Metode MOORA melakukan perangkingan sekolah terbaik berdasarkan kriteria berupa lokasi, prestasi sekolah, akreditasi, kualitas pengajar, biaya, fasilitas dan ekstrakurikuler yang disediakan sekolah. FutureSchool telah diuji menggunakan apache benchmark dan UAT. Dalam pengujian UAT, future school mendapatkan nilai sebesar 83% yang termasuk klasifikasi penilaian sangat setuju serta mendapatkan hasil memuaskan yang menunjukkan sistem dapat digunakan untuk merekomendasikan sekolah terbaik untuk calon siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:54
Last Modified: 14 Feb 2022 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59222

Actions (login required)

View Item View Item