Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DIAM ( SILENT WAY) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR

FIKRI IRHAMI, - (2022) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DIAM ( SILENT WAY) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIKRI IRHAMI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fikri Irhami, (2022): Efektifitas Penggunaan Metode Diam ( Silent Way) untuk Meningkatkan Keaktifan belajar Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dimana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Diam ( Silent Way) untuk Meningkatkan Keaktifan belajar Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Diam (Silent Way) efektif untuk Meningkatkan Keaktifan belajar Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar ?”. Subjek penelitian adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar, sedangkan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Metode Diam (Silent Way) efektif untuk Meningkatkan Keaktifan belajar Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan keaktifan belajar siswa antara kelas yang menggunakan Metode Diam (Silent Way) dengan yang tanpa menggunakan Metode Diam (Silent Way). Karena nilai To = 2,08 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 5% = 6,18 dan taraf signifikansi 1% = 2,42. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penggunaan Metode Diam ( Silent Way) efektif untuk meningkatkan keaktifan belajar bahasa arab siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Metode Diam (Silent Way), Keaktifan belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Feb 2022 07:21
Last Modified: 10 Feb 2022 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59185

Actions (login required)

View Item View Item