Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KORELASI ANTARA SOSIALISASI PROGRAM GETAH PALAM (GERAKAN TEMBILAHAN PAKAI HELM) DENGAN KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN HELM DI KECAMATAN TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Muhammad Faisal, Faisal (2022) KORELASI ANTARA SOSIALISASI PROGRAM GETAH PALAM (GERAKAN TEMBILAHAN PAKAI HELM) DENGAN KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN HELM DI KECAMATAN TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini membahas korelasi antara sosialisasi program getah palam (gerakan tembilahan pakai helm) dengan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan helm di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantiatif korelasional dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah 379 masyarakat Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir yang dipilih melalui teknik random sampling. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan dan diperoleh instrumen pengumpulan data untuk variabel Sosialisasi program getah palam dan variabel kepatuhan masyarakat menggunakan helem yang valid dan reliabel. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat korelasi antara sosialiasi program getah palam (gerakan tembilahan pakai helm) dengan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan helm di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05) dan nilai koefisien korelasi sebesar (0,626) yang artinya kekuatan korelasi antara variabel berada pada kategori “berpengaruh”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Kepatuhan Masyarakat Menggunakan Helm
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:52
Last Modified: 10 Feb 2022 06:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59168

Actions (login required)

View Item View Item