Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGITIGA UNTUK SISWA SMP

LUSIANA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGITIGA UNTUK SISWA SMP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LUSIANA.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lusiana, (2022) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Materi Segitiga Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS matematika berbasis Contextual Teaching and Learning yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 10 Tapung. Subjek penelitian ini adalah 8 orang siswa kelas VII SMP Negeri 10 Tapung dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis Contextual Teaching and Learning. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas para ahli dan angket uji praktikalitas. Angket uji validitas bertujuan untuk mengetahui validitas LKS dan angket uji praktikalitas bertujuan untuk mengetahui praktikalitas LKS. Persentase hasil angket digunakan untuk menentukan kriteria kevalidan dan kepraktisan LKS yang dikembangkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan uji validitas, LKS berbasis Contextual Teaching and Learning dinyatakan valid dengan tingkat persentase kevalidan 79,00%. Hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 8 siswa diperoleh bahwa LKS berbasis Contextual Teaching and Learning sangat praktis dengan tingkat persentase kepraktisan 82,82%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan valid dan praktis. Kata Kunci: Pengembangan, LKS, Contextual Teaching and Learning (CTL), Segitiga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Feb 2022 08:17
Last Modified: 07 Feb 2022 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59140

Actions (login required)

View Item View Item