Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

BIMBINGAN ISLAM DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN SHALAT BERJAMAAH PADA ANAK HIPERAKTIF DI MUSHALLA AL-IKHWAN KELURAHAN AIR PUTIH KECAMATAN TUAH MADANI

Muhammad Ikbal Al Hapis, Ikbal (2022) BIMBINGAN ISLAM DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN SHALAT BERJAMAAH PADA ANAK HIPERAKTIF DI MUSHALLA AL-IKHWAN KELURAHAN AIR PUTIH KECAMATAN TUAH MADANI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena pentingnya Bimbingan Islam Dalam Menanamkan Kedisiplinan dalam suatu bangsa terkhususnya bagi Shalat Berjamaah. Menanamkan Kedisiplinan memang tidak semudah membalik telapak tangan, maka tidak ada pilihan lain bagi kita semua Menanamkan Kedisiplinan anak-anak mulai sejak dini. Sebagaimana dilihat di mushalla al-ikhwan kelurahan air putih kecamatan tuah madani yang mana bimbingan islam dalam menanamkan kedisiplinan anak-anak diterapkan. melihat betapa pentingnya dikembangkan oleh pengurus mushalla al-ikhwan. tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana bimbingan islam dalam menanamkan kedisiplinan shalat berjamaah pada anak hiperaktif di mushalla al-ikhwan kelurahan air putih kecamatan tuah madani, sehingga bisa dijadikan contoh atau acuan untuk mushalla, atau masjid- masjid lain dalam Menanamkan Kedisiplinan Shalat Berjamaah. Penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, penelitian lapangan yang dilakukan di mushalla al-ikhwan kelurahan air putih kecamatan tuah madani. informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi lapangan, wawancara dan didukung dengan dokumentasi yang kuat. Hasil dari penelitian ini dapat penulis temukan bahwa bimbingan islam dalam menanamkan kedisiplinan shalat berjamaah pada anak hiperaktif di mushalla al-ikhwan kelurahan air putih kecamatan tuah madani adalah dengan menanamkan 5 metode yaitu : 1)metode keteladanaan 2) metode Pembiasaaan 3) Metode nasehat 4) Metode penyadaran atau pemberian perhatian 5) Metode hukuman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Islam, Menanamkan Kedisiplinan, Anak Hiperaktif
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:06
Last Modified: 04 Feb 2022 07:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59103

Actions (login required)

View Item View Item