Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KOPERASI SERBA USAHA (KSU) SITORAJO DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA SITORAJO KARI KECAMATAN KUANTAN TENGAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Divine Nashiro, Divine (2022) PERAN KOPERASI SERBA USAHA (KSU) SITORAJO DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA SITORAJO KARI KECAMATAN KUANTAN TENGAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)

Abstract

Petani kecil selalu erat kaitannya dengan permasalahan mendasar yang dihadapi diantaranya masalah permodalan, bahan baku dan pemasaran produk. Sehingga mereka tidak dapat mengembangkan usahanya secara cepat. Permasalahan ini juga dialami oleh para petani sawit kecil di Desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi yang selalu dipermaikan oleh para tengkulak, dan terjerat sistem ijon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran yang dilakukan oleh KSU Sitorajo dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di desa Sitorajo Kari kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Koperasi Serba Usaha (KSU) Sitorajo telah berperan untuk penyediaan modal kerja KSU Sitorajo menyalurkan melalui modal kerja yang berbentuk uang dan pupuk, jasa angkut dan tempat pemasaran sebagai penunjang sarana penunjang kegiatan petani. Kerja sama yang telah dilakukan dengan dinas dan pihak swasta. Serta pembinaan dan pelatihan mengenai tanaman sawit, pendidikan untuk meningkatkan keterampilan anggota. Telah dilakukan oleh KSU Sitorajo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Koperasi, Peningkatan Ekonomi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Feb 2022 01:34
Last Modified: 04 Feb 2022 01:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59083

Actions (login required)

View Item View Item