Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI PROFESSIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAPISAN BUMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 15 PEKANBARU

AINY RAHMA, - (2022) PENGARUH KOMPETENSI PROFESSIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAPISAN BUMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 15 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 1 - BAB V TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ainy rahma (2021) :Pengaruh Kompetensi Professional Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Lapisan Bumi di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Professional Guru terhadap Hasil Belajar Siswa dikelas X IPS di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah siswa dikelas X IPS yang berjumlah 21 orang. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner yang terdiri dari 22 pertanyaan. Hasil uji t diperoleh t hitung sebesar (6,006) dan t tabel sebesar (2,093) dimana hal tersebut menunjukkan bahwa t hitung (6,006) > t tabel (2,093) atau signifikansi (0,000) < 0,05. Artinya variabel kompetensi professional guru berpengaruh signifikansi terhadap hasil belajar siswa, sehingga Ho ditolak artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel dependen dan variabel independen.berdasarkan hasil uji diatas dapat disimpulkan bahawa adanya pengaruh yang signifikan antara kompetensi professional guru dengan hasil belajar siswa di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Kata kunci : Pengaruh, kompetensi professional guru,Hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:12
Last Modified: 04 Feb 2022 07:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59055

Actions (login required)

View Item View Item