ANNISA REGAR, - (2022) DESAIN DAN UJI COBA E-MODUL BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ANNISA REGAR (2021) : DESAIN DAN UJI COBA E-MODUL BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) PADA MATERI KOLOID Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain media pembelajaran berupa media pembelajaran E-Modul berbasis POE (Predict Observe Explain) pada materi koloid. Penelitian ini merupakan penilitian Research and Development (RnD), model penelitian yang digunakan yaitu menurut Borg & Gall yang dibatasi sampai tahap ke-5 yaitu, tahap pengumpulan data awal, perencanaan, pengembangan produk, uji coba produk dan tahap revisi. Produk dalam penelitian ini divalidasi oleh ahli media pembelajaran, ahli materi, diuji pratikalitas oleh guru bidang studi kimia, dan diuji respon peserta didik di SMA N 2 Kampar Kiri. Media pembelajaran berupa E-Modul berbasis POE (Predict Observe Explain) pada materi koloid dinyatakan layak. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase penilaian pada valiadasi media pembelajaran oleh ahli media sebesar 80% dengan kriteria penilaian valid dan ahli materi sebesar 95% dengan kriteria penilaian sangat valid, persentase penilaian pada uji praktikalitas guru sebesar 96% dengan kriteria penilaian sangat praktis dan uji respon peserta didik sebesar 53,84% artinya dapat digunakan dengan baik. Namun, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menguji efektifitas produk. Kata Kunci: E-Modul, POE (Predict Observe Explain), Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 05:29 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 05:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59040 |
Actions (login required)
View Item |