Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI MARKETING COMMUNICATIONS MIX (BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN) DALAM MEMPROMOSIKAN SUZUYA SUPERSTORE BAGAN BATU SEBAGAI PERUSAHAAN BISNIS RITEL DAERAH

ENDANG KRISNA DEWI, - (2022) IMPLEMENTASI MARKETING COMMUNICATIONS MIX (BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN) DALAM MEMPROMOSIKAN SUZUYA SUPERSTORE BAGAN BATU SEBAGAI PERUSAHAAN BISNIS RITEL DAERAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Endang Krisna Dewi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Marketing Communications Mix (Bauran Komunikasi Pemasaran) dalam Mempromosikan Suzuya Superstore Bagan Batu Sebagai Perusahaan Bisnis Ritel Daerah Penelitian ini dilakukan berangkat dari fenomena yang terjadi dilapangan, dimana Suzuya Superstore Bagan Batu saat ini tidak hanya sekedar menjadi pusat perbelanjaan saja, tetapi juga telah menjadi salah satu destinasi hiburan yang ada di wilayah kota Bagan Batu sekitarnya. Dari fakta dilapangan tersebut dapat dikatakan bahwa Suzuya Superstore Bagan Batu telah berhasil menjadi perusahaan bisnis ritel daerah yang terdepan. Dimana pada teori bauran komunikasi pemasaran Kotler Keller terdapat delapan model komunikasi utama, yaitu: iklan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan penjualan personal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi guna mendapatkan data yang lebih konkrit dari permasalahan yang dibahas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penerapan kegiatan bauran komunikasi pemasaran yang maksimal dapat memberikan efek positif pada tercapainya tujuan dari perusahaan dalam berbagai sektor, seperti meningkatkan minat pengunjung, meningkatkan penjualan, meningkatkan citra positif perusahaan dan meningkatkan kepercayaan konsumen, yang mana semua aspek dari sektor tersebut dapat menjadikan perusahaan berhasil menjadi perusahaan bisnis ritel daerah yang terdepan. Dari delapan model bauran komunikasi pemasaran Suzuya Superstore Bagan Batu mengutamakan tiga model bauran komunikasi pemasaran yang paling efektif untuk mencapai tujuan perusahaan yakni promosi penjualan, pemasaran langsung, dan pemasaran dari mulut ke mulut. Kata Kunci: Implementasi Marketing Communications Mix, Promosi, Perusahaan Bisnis Ritel Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:18
Last Modified: 28 Jan 2022 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58738

Actions (login required)

View Item View Item