FERRY HENDRAWAN, - (2021) PERAN PRODUSER DALAM PROSES PRODUKSI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PROGRAM SCHOOL UPDATE DI RIAU TELEVISI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (659kB) |
Abstract
Riau Televisi merupakan sebuah stasiun televisi lokal yang berpusat di Pekanbaru. Program School Update Riau Televisi (RTV) merupakan program Pendidikan, Program ini juga menyajikan informasi tentang siswa yang berprestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah, Agar program ini dapat diminati oleh khalayak atau audiens dibutuhkan peran dari seorang produser dalam merancang konsep program school update. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran produser dalam proses produksi untuk meningkatkan kualitas program school update di Riau Televisi. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan para informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; Pertama, Pra produksi yaitu produser berperan dalam mengumpulkan ide, narasumber dan menggolongkan sekolah mana saja yang ikut dalam program ini. Kedua, Produksi yaitu berdiskusi dengan camera person dan memberikan pemaham jurnalistik kepada para siswa. Ketiga, Pasca Produksi yaitu bagaimana produser berdiskusi dengan video editor untuk menyusun terbentuk full video sesuai alur berita. Kata Kunci: Peran, Produser, Kualitas Program
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 01:34 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 01:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58714 |
Actions (login required)
View Item |