ASMAUL HUSNA, - (2021) Pengaruh Keterbukaan Diri terhadap Keterampilan Komunikasi Antarpribadi Remaja Putra Pada Orang Tua Di Dusun Persatuan Desa Mugomulyo INHIL Riau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FILE HASIL LENGKAP SKIRPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
Abstract
Asmaul Husna (2021: Pengaruh Keterbukaan Diri terhadap Keterampilan Komunikasi Antarpribadi Remaja Putra Pada Orang Tua Di Dusun Persatuan Desa Mugomulyo INHIL Riau. Keterampilan Komunikasi antarpribadi yang baik antara orang tua dan anak dapat mengurangi tingkat kenakalan remaja. Sayangnya, fenomena dilapangan, remaja memiliki tingkat keterampilan komunikasi antarpribadi yang cenderung rendah. komunikasi antarpribadi tersebut dapat dijalin apabila didukung oleh adanya keterbukaan dan rasa saling percaya diantara orang tua dan remaja. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah keterbukaan diri berpengaruh terhadap keterampilan komunikasi antarpribadi remaja pada orang tua. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan adalah angket dan dokumentasi pada sampel yang merupakan remaja putra sejumlah 19 orang. Adapun teknik analisis data menggunakan teknik regresi linier dengan bantuan software SPSS 20.0. Hasil penelitian diketahui nilai sig (0.000) ≤ nilai probabilitas (0.05) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, artinya signifikan, sehingga didapati hasil terdapat pengaruh keterbukaan diri terhadap keterampilan komunikasi antarpribadi remaja putra terhadap orang tua di Dusun Persatuan Desa Mugomulyo INHIL Riau. Kata kunci: keterbukaan diri. Keterampilan Komunikasi antarpribadi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 04:47 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 04:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58617 |
Actions (login required)
View Item |