Rani Aulia Rayusda, - (2021) THE INFLUENCE OF STUDENTS'ATTITUDE AND SELF-EFFICACY TOWARD THEIR READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 2 SIAK HULU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
RANI AULIA RAYUSDA (Tanpa BAB IV).pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
RANI AULIA RAYUSDA (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (983kB) |
Abstract
Rani Aulia Rayusda (2022): The Influence of Students’ Attitude and Self-Efficacy toward their Reading Comprehension at SMA Negeri 2 Siak Hulu Membaca adalah alat yang sangat diperlukan dalam dunia akademik. Meskipun upaya luas untuk mencegah masalah membaca dan banyak penelitian tentang praktik terbaik dalam memulihkan defisit keterampilan membaca, membaca selalu menjadi hal yang sangat sulit bagi banyak siswa. Membaca tak hanya dipengaruhi oleh aspek linguistik, tetapi juga aspek non-linguistik. Peneliti menjadi tertarik untuk meneliti pengaruh sikap siswa dan efikasi diri terhadap pemahaman membaca mereka di SMA Negeri 2 Siak Hulu Penelitian ini dirancang dalam bentuk korelasi yang menggunakan metode kuantitatif dengan dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Subjek dari penelitian ini merupakan siswa kelas 1 di SMA Negeri 2 Saik hulu yang terdiri dari 7 kelas dengan jumlah siswa yang berbeda. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 227 siswa, dan 57 siswa dari jumlah tersebut diambil sebagai sampel penelitian menggunakan teknik sampling acak sederhana untuk menentukan sampelnya. Dalam mengumpulkan data, 2 jenis angket yang diadaptasi dan sebuah tes pemahaman membaca digunakan. Data dianalisis menggunakan Program SPPSS versi 25. Analsis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sikap siswa dan pemahaman membaca dengan signifikansi (p-value) α, 0,013 < 0,05 dan Rxy adalah 0,283. Singkatnya, ada hubungan antara sikap siswa dan pemahaman membaca mereka. Selanjutnya, hasil kedua menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara efikasi diri siswa dan pemahaman membaca dengan signifikansi (p-value) α, 0,0001 < 0,05 dan Rxy adalah 0,278. Data ini berarti efikasi diri siswa dan pemahaman membaca mereka memliki hubungan. Terakhir, hasil analisis menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara sikap siswa, efikasi diri dan pemahaman membaca. Diketahui, signifikansi (p-value) α, 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05 dan Rxy adalah 0,715 yang mana berada di kisaran 0.60 and 0.799. Dengan kata lain, ada hubungan yang kuat antara sikap siswa, efikasi diri dan pemahaman membaca mereka di SMA Negeri 2 Siak Hulu. Kata Kunci: Pengaruh, Sikap, Efikasi Diri, Pemahaman Membaca
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 07:55 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 07:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58609 |
Actions (login required)
View Item |