Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 26 TAHUN 2019 TENTANG PEDOMAN PENYELENGGARAAN TIKET ELEKTRONIK PADA ANGKUTAN MASSAL TRANS METRO PEKANBARU

ALL REHADIS, - (2022) PENERAPAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 26 TAHUN 2019 TENTANG PEDOMAN PENYELENGGARAAN TIKET ELEKTRONIK PADA ANGKUTAN MASSAL TRANS METRO PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)

Abstract

-ABSTRAK ALL REHADIS (2022) : Penerapan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Tiket Elektronik Pada Angkutan Massal Trans Metro Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi dari Pasal 15 Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Tiket Elektronik Pada Angkutan Massal Trans Metro Pekanbaru yang diundangkan pada tahun 2019 menyatakan bahwa “Penggunaan karcis atau uang tunai dalam pembayaran jasa pelayanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) masih berlaku paling lambat 1 (satu) tahun sejak Peraturan Walikota ini diundangkan. Akan tetapi dalam kenyataannya penggunaan karcis masih digunakan sampai saat ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Tiket Elektronik Pada Angkutan Massal Trans Metro Pekanbaru dan faktor apa saja yang menghambat penerapan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Tiket Elektronik Pada Angkutan Massal Trans Metro Pekanbaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum sosiologis yaitu penelitian lapangan yang bertitik tolak dari data primer atau data yang diperoleh langsung dari wawancara yaitu kepada Kepala UPT. Trans Pekanbaru Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Supervisor Operasional PT. Transportasi Pekanbaru Madani dan angket yang diberikan kepada penumpang Trans Metro Pekanbaru. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisis menggunakan analisis kualitatif deskriptif. Sedangkan pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dan studi kepustakaan. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa Penerapan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Tiket Elektronik Pada Angkutan Massal Trans Metro Pekanbaru belum dilaksanakan secara efektif. Penerapan tiket elektronik tersebut sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2020 namun belum maksimal terutama di masa pandemi Covid-19. Faktor yang menghambat penerapan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Tiket Elektronik Pada Angkutan Massal Trans Metro Pekanbaru yaitu masyarakat belum siap untuk menggunakan tiket elektronik untuk pembayaran tarif penggunaan jasa, sistem operasional tiket elektronik Trans Metro Pekanbaru yang belum memadai, dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam proses penerapan penggunaan tiket elektronik. Kata Kunci : Penerapan, Tiket Elektronik, Trans Metro Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Jan 2022 08:52
Last Modified: 27 Jan 2022 08:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58536

Actions (login required)

View Item View Item