Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية استعمال الطريقة المباشرة لترقية مهارة الكلام في تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن فى معهد التربية الإسلامية تانجوغ برولاك كمبار

AHMAD IQBAL ALKAMPARY, - (2022) فعالية استعمال الطريقة المباشرة لترقية مهارة الكلام في تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن فى معهد التربية الإسلامية تانجوغ برولاك كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Metode Langsung untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Mts Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar, dengan melihat efektif atau tidaknya Metode Langsung untuk meningkatkan keterampilan Berbicara. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan metode langsung ini efektif untuk meningkatkan keterapilan berbicara pada pelajaran Bahasa Arab siswa di Mts Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar?". Objek dari penelitian ini adalah keterampilan berbicara. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII Mts Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar tahun ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Mts Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar dan sampelnya adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 70 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 7,76 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1%= 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2,00 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa penggunaan metode langsung efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada pelajaran bahasa arab siswa di Mts Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar. To lebih besar dari Tt pada derajat signifikansi 5% dan derajat signifikansi 1% Dan pada tabel observasi Neil 100% berarti “sangat baik” karena berada pada derajat 81-100%. Kata kunci: Efektivitas Metode Langsung, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:40
Last Modified: 26 Jan 2022 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58460

Actions (login required)

View Item View Item