Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA PERILAKU PENGGUNA MARKETPLACE PADA FACEBOOK MENGGUNAKAN METODE THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB)

M.HAMDALA UTAMA, - (2022) ANALISA PERILAKU PENGGUNA MARKETPLACE PADA FACEBOOK MENGGUNAKAN METODE THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

ANALISA PERILAKU PENGGUNA MARKETPLACE PADA FACEBOOK MENGGUNAKAN METODE THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB) M.HAMDALA UTAMA NIM: 11653103393 Tanggal Sidang: 22 November 2021 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Kampar merupakan salah satu Kabupaten terbesar di Provinsi Riau dengan pengguna Facebook cukup tinggi tetapi masyarakatnya belum peka dan peduli terhadap perubahan zaman yang penuh dengan teknologi. Khususnya dibidang pemasaran digital, dalam pemanfaatan Marketplace Facebook masih minim dikarenakan kurangnya pengetahuan, dan kreatifitas dalam bermedia sosial. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengukur perilaku pengguna Marketplace Facebook di Kabupaten Kampar. Metode yang digunakan adalah Theory of Planned Behavior, untuk menganalisis 5 hipotesis, diantaranya: Atttitude Toward Behavior (ATB) terhadap Behavioral Intention (BI), Subjective Norm (SN) terhadap Behavioral Intention (BI), Perceived Behavioral Control (PBC) terhadap Behavioral Intention (BI), Behavioral Intention (BI) terhadap Behavior (B), dan Perceived Behavioral Control PBC terhadap Behavior (B). Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan didapatlah kesimpulan bahwa dari 5 hipotesis yang diajukan hanya 2 yang berpengaruh signifikan, yaitu variabel SN berpengaruh signifikan terhadap BI dan variabel PBC berpengaruh signifikan terhadap B. Sedangkan 3 hipotesis lainnya tidak berpengaruh signifikan yaitu variabel ATB tidak berpengaruh signifikan terhadap BI, variabel PBC tidak berpengaruh signifikan terhadap BI dan variabel BI tidak berpengaruh signifikan terhadap B. Kata Kunci: Perilaku, Facebook, Marketplace, Theory of Planned Behavior

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jan 2022 09:03
Last Modified: 27 Jan 2022 09:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58415

Actions (login required)

View Item View Item