Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EXPLORING ENGLISH TEACHER’S PROFESSIONAL IDENTITY IN TEACHING ENGLISH AT DAR EL HIKMAH ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL OF PEKANBARU

LILIS SEPTIAWATI, - (2022) EXPLORING ENGLISH TEACHER’S PROFESSIONAL IDENTITY IN TEACHING ENGLISH AT DAR EL HIKMAH ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL OF PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img]
Preview
Text
THESIS LILIS SEPTIAWATI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lilis Septiawati, (2022): Mengeksplorasi Identitas Profesional Guru Bahasa Inggris dalam Pengajaran Bahasa Inggris di MTs Dar El Hikmah Pekanbaru Kualitas pendidikan dalam proses belajar mengajar bahasa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah faktor kualitas guru. Keberhasilan seorang guru dalam melaksanakan perannya ditentukan oleh faktor identitas profesional guru dalam diri mereka. Pendidik yang baik akan mengarahkan siswa untuk mempunyai pengetahuan dan moral yang baik yang akan berdampak pada prestasi mereka.Tujuan penelitian ini untuk menggali identitas profesional guru dalam mengajar bahasa Inggris di SMP Islam Dar El Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain studi kasus yang dilakukan terhadap 2 sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2021 di MTs Dar El Hikmah Pekanbaru. Data yang dikumpulkan dari dua sampel. Mereka adalah guru bahasa Inggris dari MTs Dar El Hikmah Pekanbaru. Selain itu, pengamatan dan wawancara individu digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan ini mengungkapkan bahwa identitas profesional guru yang teridentifikasi dalam pengajaran bahasa Inggris adalah guru lebih mengidentifikasi diri mereka sebagai ahli didaktik dan ahli pedagogik dan ahli materi pelajaran selama proses belajar mengajar di kelas. Selain itu, ada hubungan antara faktor-faktor yang berkontribusi terhadap identitas profesional guru yaitu pengalaman guru dan kondisi kelas untuk proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:54
Last Modified: 24 Jan 2022 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58234

Actions (login required)

View Item View Item