Ade Maulana, - (2021) PERANCANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) DI BIDANG BIOLOGI MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
file lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV DAN V)
file hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PERANCANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) DI BIDANG BIOLOGI MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) Ismu Kusumanto, ST., MT 1), Ade Maulana2) 1,2 Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Email : ademaulana351@gmail.com ABSTRAK Bermain merupakan pekerjaan masa usia dini dan cermin pertumbuhan anak untuk masa depan. Alat Permainan Edukatif (APE) yaitu semua alat yang digunakan anak usia dini untuk bermain atau belajar yang mengandung nilai edukatif untuk mengoptimalkan perkembangan anak. Sarana prasarana Alat Permainan Edukatif yang sudah ada, tidak memenuhi kebutuhan dari siswa TK/PAUD sehingga menghambat proses pemebelajaran siswa. Karena kekurangan biaya pemasukkan di beberapa sekolah TK/PAUD, dibutuhkanlah Alat Permainan Edukatif (APE) yang tidak mengeluarkan biaya dan ergonomis sesuai kebutuhan konsumen. Penilitian ini adalah perancangan Alat Permainan Edukatif di bidang Biologi dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Alat Permaian Edukatif yang di hasilkan dalam penilitian ini adalah pohon pintar yang mana sudah memenuhi kebutuhan konsumen dan PERMENDIKBUD. Kata Kunci : APE, QFD, Perancangan produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 03:33 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 03:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58203 |
Actions (login required)
View Item |