EKA SEPTI WULAN SARI SIREGAR, - (2021) ADAB GURU MENURUT IMAM NAWAWI DALAM BUKU ADABUL ALIM WAL MUTA’ALLIM DAN RELEVANSINYA DENGAN KODE ETIK GURU DI INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (993kB) |
||
|
Text
SKRIPSI EKA SEPTI WULAN SARI SIREGAR.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Eka Septi Wulan Sari Siregar, (2021): Adab Guru Menurut Imam Nawawi dalam buku Adabul Alim Wal Muta’allim dan Relevansinya dengan Kode Etik Guru Indonesia Pendidikan merupakan proses belajar mengajar yang dilakukan oleh murid dan guru. Guru memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika guru menurut Imam Nawawi dalam buku Adabul Alim Wal Muta‟allim dan untuk mengetahui relevansi etika guru menurut Imam Nawawi dalam buku Adabul Alim Wal Muta‟allim dengan kode etik guru Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research). Pengumpulan data dilakukan dilakukan dengan studi dokumentasi. Teknik analisi data menggunakan analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Adabul Alim Wal Muta‟allim dan kode etik guru Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya teori etika Imam Nawawi pada umumnya bersumber dari Al-Qur‟an dan as-sunnah. Secara umum teorinya memiliki relevansi dengan kode etik guru Indonesia. Etika guru menurut Imam Nawawi memiliki kesamaan dengan kode etik guru Indonesia meliputi: Etika personal guru, etika guru dalam mengajar, etika guru terhadap murid, etika guru terhadap ilmu dan etika guru terhadap sesama. Kata kunci: Adab Guru, Imam Nawawi, Kode Etik Guru Indonesia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 03:26 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 03:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58168 |
Actions (login required)
View Item |