Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Hambatan Pembelajaran Daring di masa Pandemi Covid-19 pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sulatan Syarif Kasim Riau

Peni Armanisa, - (2022) Analisis Hambatan Pembelajaran Daring di masa Pandemi Covid-19 pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sulatan Syarif Kasim Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)

Abstract

ABSTRAK Peni Armanisa (2021): Analisis Hambatan Pembelajaran Daring di masa Pandemi Covid-19 pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sulatan Syarif Kasim Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan pembelajaran daring dimasa pendemi covid-19 pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor internal dan eksternal, yang memiliki banyak hambatan. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survei. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa semester I, III dan IV jurusan Pendidikan Ekonomi sebanyak 89 mahasiswa, sedangkan yang menjadi objek adalah hambatan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket , wawancara dan dokumntasi. Analisis data dalam penelitian menggunakan Uji Validitas,Uji Reliabilitas dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan pembelajaran daring mahasiswa Pendidikan Ekonomi sebesar 65,54% dan tergolong tinggi. Pada aspek hambatan internal hambatan tertinggi ialah masih adanya mahasiswa yang merasa malas, kosentrasi yang buyar, dan beberapa distarksi pada saat pembelajaran daring, sedangkan pada aspek hambatan esternal hambatan yang tertinggi ialah mahasiswa merasa pembelian kuota internet yang banyak pada saat pembelajaran daring. Kata Kunci: Hambatan, Pembelajaran Daring, Mahasiswa, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:05
Last Modified: 24 Jan 2022 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58138

Actions (login required)

View Item View Item