Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perbandingan Hasil Belajar Siswa antara Belajar Daring dengan Belajar di Kelas SMPN 1 Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau

Irfani Putri Injani, - (2022) Perbandingan Hasil Belajar Siswa antara Belajar Daring dengan Belajar di Kelas SMPN 1 Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)

Abstract

ABSTRAK Irfani Putri Injani (2021) : Perbandingan Hasil Belajar Siswa antara Belajar Daring dengan Belajar di Kelas SMPN 1 Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan seberapa besarkah pengaruh perbedaan yang signifikan antara hasil belajar daring dengan belajar di kelas SMP N 1 Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas IX di SMP N 1 Tapung. Objek Penelitian ini adalah belajar daring dengan belajar di kelas, Sedangkan objek penelitian adalah perbandingan hasil belajar siswa di SMP N 1 Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Informan kunci dalam peneitian ini adalah seluruh siswa hasil belajar semua siswa kelas IX (tiga) disaat masih di kelas VIII (dua) SMPN 1 Tapung untuk data nilai saat belajar di kelas (luring), dan nilai hasil lapor mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial seluruh siswa kelas IX (tiga) SMP N 1 Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau untuk data nilai saat belajar daring. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Statistik deskriptif merupakan kegiatan statistik yang dimulai dari menghimpun data, menyusun atau mengatur data, mengelola data, menyajikan dan menganalisis data angka guna memberikan gambaran tentang suatu gejala, peristiwa dan keadaan. Dimana tahapannya terdiri dari melakukan uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas, uji statistik secara parsial dan simultan, variabel dummy dan regresi liner berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pembelajaran daring (x1) dan pembelajaran luring (x2) terhadap hasil belajar (y) menerima Ha dan menolak Ho secara parsial. Kemudian Menerima Ha dan menolak Ho secara simultan yang artinya terdapat perbandingan yang signifikan sebesar 48,7% antara belajar daring dengan belajar luring atau di kelas SMPN 1 Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Kata Kunci: Perbandingan, Hasil Belajar, Daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:40
Last Modified: 24 Jan 2022 03:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58137

Actions (login required)

View Item View Item