Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

دراسة مقارنة بين نتائج تعليم اللغة العربية للتلاميذ الذين يتعلمون عبر الإنترنت مع التلاميذ الذين يتعلمون وجهًا لوجه في المدرسة العالية المحمدية باكنبارو

AHMAD WAHYUDI, - (2021) دراسة مقارنة بين نتائج تعليم اللغة العربية للتلاميذ الذين يتعلمون عبر الإنترنت مع التلاميذ الذين يتعلمون وجهًا لوجه في المدرسة العالية المحمدية باكنبارو. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TESIS AHMAD WAHYUDI.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ahmad Wahyudi (2021) : Studi Komparasi Antara Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa yang Belajar Online Dengan Siswa yang Belajar Tatap Muka di MA Muhammadiyah Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang ditemukan peneliti tentang perbedaan hasil belajar Bahasa Arab siswa MA Muhammadiyah Pekanbaru setelah diberlakukannya pembelajaran daring selama pandemiCovid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi perbandingan antara hasil belajar bahasa Arab siswa yang belajar online dengan siswa yang belajar secara tatap muka. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi penilitian ini adalah seluruh siswa siswi MA Muhammadiyah Pekanbaru. Adapun teknik pengambilan sampelnya adalah diambil secara acak (Random Sampling) yaitu diambil dari kelas 10 IPA dan kelas 10 IPS yang mana kelas 10 IPA ditunjuk sebagai kelas eksperimen dan kelas 10 IPS sebagai kelas kontrol. Setelah diadakannya Pre-Test dan Post-Test di kelas eksperimen dan kontrol, maka diperoleh hasil penelitian ini yang menunjukkan bahwa hasil uji normalitas Kolmogorov-Smirnov pada kelas eksperimen menunjukan sig.>α0,05 yaitu 0,069>0,05 sehingga data berdistribusi normal, dan pada kelas kontrol menunjukkan sig.>α0,05 yaitu 0,879>0,05 sehingga data juga berdistribusi normal. Uji statistic uji T menunjukkan thitung< ttabel yaitu 1,204< 1,734, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar bahasa Arab siswa yang belajar online dengan siswa yang belajar tatap muka di MA Muhammadiyah Pekanbaru. Kata Kunci : Studi Komparasi, Hasil Belajar Bahasa Arab, Pembelajaran Online, Pembalajaran Tatap Muka

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:14
Last Modified: 25 Jan 2022 07:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58126

Actions (login required)

View Item View Item