Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP PENGUASAAN NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MAS HUBBULWATHAN DURI

MUHAMMAD SIDIQ ALRABI, - (2022) PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP PENGUASAAN NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MAS HUBBULWATHAN DURI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)

Abstract

MUHAMMAD SIDIQ ALRABI (2021) :PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP PENGUASAAN NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MAS HUBBULWATHAN DURI Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan nilai-nilai moderasi beragama siswa melalui strategi pembelajaran Cooperative tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan Konvensional (Ceramah) pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dilaksanakan di MAS Hubbulwathan Duri. Subjek penelitian yaitu 1 orang guru MAS Hubbulwathan serta 56 siswa dengan rincian 1 kelas XII IPA dan 1 kelas XII IPS. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik T-test (Independent Samples Test). Hasil penelitian diperoleh signifikan nilai thitung =0,460 berarti lebih kecil dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% maupun taraf signfikan 1% (2,01 > 0,460 < ,68. Artinnya tidak terdapat perbedaan penguasaan nilai-nilai moderasi beragama pada mata pelajaran Akidah Akhlak antara pembelajaran menggunakan Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan Ceramah. Namun dilihat dari perbedaan mean Student Teams Achievement Divisions (STAD) = 74,43 mean Ceramah = 72,14 kedua variable menunjukkan nilai mean Student Teams Achievement Divisions (STAD) lebih tinggi dari pada nilai mean Ceramah. Kata Kunci: Strategi Cooperative Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), Nilai-Nilai Moderasi Beragama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jan 2022 04:16
Last Modified: 21 Jan 2022 04:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58119

Actions (login required)

View Item View Item