Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN KEMENTERIAN AGAMA KOTA PEMATANGSIANTAR DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERHADAP CALON JAMAAH HAJI

M PRISDINATA UTAMA PURBA, - (2021) MANAJEMEN KEMENTERIAN AGAMA KOTA PEMATANGSIANTAR DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN TERHADAP CALON JAMAAH HAJI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TAMA KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : M Prisdinata Utama Purba Program Studi : Manajemen Dakwah Judul : Manajemen Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Calon Jamaah Haji . Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi dalam proses pelayanan ibadah yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar. Berdasarkan data yang ada pada tahun 2020 jumlah jamaah yang berangkat ketanah suci di kota pematangsiantar berjumlah 136 jamaah, Namun pada tahun tersebut keberangkatan jamaah haji dibatalkan sesuai dengan keputusan Menteri Agama nomor 494 tahun 2020 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji. Salah satu upaya yang dilakukan oleh kemenang dalam meningkatkan kualitas pelayan adalah dengan menerapkan pelayanan yang cepat,tuntas, dan prima. Tujuan Penelitian adalah maka penulis ingin mengetahui dan memaparkan tentang manajemen yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kota Pematangsiantar dalam memberikan pelayanannya kepada calon jamaah haji Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menjelaskan bahwa Kementerian Agama Kota Pematangsiantar dalam memberikan pelayanan terhadap calon jamaah haji berdasarkan tiga unsur manajemen yaitu: Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, dan Pengawasan. Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah adalah pelayanan yang diberikan kepada calon jamah haji sudah baik, bahkan bila perlu ditingkatkan lagi , agar membuat kepuasan tersendiri terhadap calon jamaah haji. Kata Kunci: Manajemen, Pelayanan, Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, Haji

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 Jan 2022 08:37
Last Modified: 20 Jan 2022 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58003

Actions (login required)

View Item View Item