Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF TENTH-GRADE STUDENTS’ ANXIETY TO SPEAKE ENGLISH AT SMK GLOBAL CENDEKIA KUALU NENAS KAMPAR

RIDOWAN MUBAROK HASIBUAN, - (2021) AN ANALYSIS OF TENTH-GRADE STUDENTS’ ANXIETY TO SPEAKE ENGLISH AT SMK GLOBAL CENDEKIA KUALU NENAS KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS RIDOWAN MUBAROK HASIBUAN.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ridowan Mubarok Hasibuan (2021): Analisis Kecemasan Siswa Tahun Pertama dalam Berbahasa Inggris di SMK Global Cendekia Kualu Nenas in Kampar Dalam penelitian ini, bertujuan untuk menganalisis kecemasan siswa tahun pertama ketika hendak berbahasa Inggris di SMK Global Cendekia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode deskriptif kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan februari 2021 di SMK Global Cendikia di Kualu Nenas Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah 133 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan tes tertulis angket (FLCAS Questionnaire). Data dianalisis berdasarkan jawaban siswa terhadap pernyataan angket (Questionnaire). Dengan kata lain, data dihitung dengan menganalisis respon siswa; “sangat setuju”, “setuju”, “netral”, “tidak setuju”, “sangat tidak setuju”, sesuai dengan interval nilai yang ditetapkan. Temuan penelitian menyatakan bahwa 8 siswa merasa tenang (6%) dan 125 siswa merasa cemas (94%) ketika hendak berbahasa Inggris. Lebih terperinci, terdapat 16 siswa berada pada level “sangat cemas” (12%), 88 orang siswa yang mengalami level “kecemasan” (66%), 21 siswa berada pada “kecemasan sedang” (16%), , dan 8 siswa berada pada level “tenang” (6%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa berada pada tingkat “Kecemasan”. Selain itu, hasil penelitian angket FLCAS juga menunjukkan “Tes Kecemasan” 46% sebagai faktor dominan yang membuat siswa merasa cemas untuk berbicara bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2022 08:21
Last Modified: 19 Jan 2022 08:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58000

Actions (login required)

View Item View Item