Rizqi Maulana, - (2022) IDENTIFIKASI PERFORMANSI KEGIATAN BELAJAR SISWA SEMASA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN METODE MOORA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI Rizqi Maulana BAB 1-3.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI Rizqi Maulana BAB 4-5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Dampak pandemi COVID-19 terhadap dunia pendidikan sangat besar, dengan dilakukannya penutupan sekolah, pemerintah mengambil langkah agar proses pembelajaran tidak tertinggal dan peserta didik tetap menerima hak untuk mendapatkan ilmu. Maka dari itu keputusan pemerintah yaitu melakukan proses pembelajaran melalui daring atau online. Dampak dengan dilakukannya proses pembelajaran secara daring adalah kurang siapnya peserta didik atau pengajar dalam melakukan proses pembelajaran. Untuk itu diperlukannya pengukuran performansi kegiatan belajar siswa agar pihak sekolah dapat mengetahui metode pembelajaran yang lebih tepat. Pada penelitian ini menggunakan metode Multi-Objective Optimization on The Basis of Ratio Analysis (MOORA) untuk mendapatkan hasil pengukuran performansi. Adapun kriteria dari penelitian ini adalah perangkat atau device yang digunakan, kuota, kualitas sinyal, nilai, Sumber Listrik. Hasil dari pengukuran performa belajar siswa menggunakan metode MOORA didapatkan 14 siswa dalam metode pembelajaran online dan 15 siswa dalam metode pembelajaran offline pada kelas 3, 14 siswa dalam metode pembelajaran online dan 15 siswa dalam metode pembelajaran offline pada kelas 2, 12 siswa dalam metode pembelajaran online dan 19 siswa dalam metode pembelajaran offline pada kelas 1. Kata Kunci: COVID-19, Identifikasi, MOORA, Peforma, Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 07:10 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57990 |
Actions (login required)
View Item |