Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN SISTEM AUTOMATIC EXCHANGE OF INFORMATION (AEOI) DAN E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR DAN MELAPORKAN PAJAK (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Tampan)

Heru Indra Riawan, - (2021) PENGARUH PENGETAHUAN SISTEM AUTOMATIC EXCHANGE OF INFORMATION (AEOI) DAN E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR DAN MELAPORKAN PAJAK (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Tampan). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empiris mengenai pengaruh pengetahuan sistem automatic exchange of information (AEOI) dan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar dan melaporkan pajak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi efektif/normal yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Tampan per tahun 2021. Perhitungan besaran sampel menggunakan rumus slovin dan pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Banyaknya sampel yang digunakan adalah 100 orang wajib pajak orang pribadi efektif/normal yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Tampan per 2021. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan sistem AEOI dan sistem e-filing berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar dan melaporkan pajak, baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci : Pengetahuan sistem automatic exchange of information (AEOI), sistem e-filing dan kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:08
Last Modified: 20 Jan 2022 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57895

Actions (login required)

View Item View Item