Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFFECT OF USING FLASHCARD TO IMPROVE STUDENTS’ PRESENT CONTINUOUS TENSE AT SECOND GRADE OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH BANGKINANG

HERLINA ROZA, - (2021) THE EFFFECT OF USING FLASHCARD TO IMPROVE STUDENTS’ PRESENT CONTINUOUS TENSE AT SECOND GRADE OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HERLINA ROZA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Herlina Roza, (2021): Pengaruh Penggunaan Flashcard untuk Meningkatkan Present Continuouse Tense Siswa di kelas dua MTs Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Flashcard adalah kartu yang berisi gambar atau tulisan berhubungan dengan konsep. Flashcard dapat meningkatkan proses belajar mengajar karena flashcard merupakan media bagi guru untuk meningkatkan praktik belajar mengajar mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan flashcard untuk meningkatkan present continuous tense siswa di kelas 2 MTs Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode quasi-eksperimental digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus sampai selesai di MTs Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas 2 MTs Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang yang terdiri dari 8 kelas dengan jumlah 240 siswa dan sampelnya adalah 59 siswa yang diambil secara simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan test (pretest-postest) untuk melihat pengaruh penggunaan flashcard untuk meningkatkan present continuous tense siswa. Peneliti menggunakan Independent sample t-test melalui SPSS 16.00 untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,05. Dapat dikatakan 0,05 sebagai efek kecil. Artinya hipotesis nol (Ho) diterima sedangkan alternative hipotesis (Ha) ditolak. Kesimpulannya, tidak ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan flashcard untuk meningkatkan present continuous tense siswa di kelas 2 MTs Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:23
Last Modified: 19 Jan 2022 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57815

Actions (login required)

View Item View Item