HERMANSYAH (1. Muhammad Syaifuddin, 2. Sohiron Sohiron), - (2021) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN AL-FURQAN KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TESIS HERMANSYAH.pdf Download (16MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Hermansyah (2021): Implementasi Total Quality Management untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Furqan Kota Pejanbaru” Prestasi belajar dikatakan meningkat bila indikator prestasi belajar meningkat yang meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Total Quality Management (TQM) atau yang dikenal Manajemen Peningkatan Mutu Terpadu adalah konsep manajemen sekolah sebagai sebuah inovasi dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah yang diharapkan dapat memberikan perubahan yang lebih baik sesuai dengan perkembangan, tuntutan, dalam menjawab permasalahan- permasalahan pengelolaan pendidikan pada tingkat sekolah.Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif, Pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi (pengamatan), wawancara (interview), dan dokumentasi. Analisis dengan menggunakan model analisis interaktif yaitu terdiri dari empat komponen; Pengumpulan data, Penyederhanaan data, Pemaparan data, dan Penarikan kesimpulan dan pengujian data dilakukan secara simultan dalam waktu yang bersamaan. Hasil dari penilitian ini adalah Implemetasi Total Quality Management dalam peningkatan prestasi siswa di di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Furqan. Total Quality Management (TQM) Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Furqan melaksanakan sebagai berikut: Membentuk Tim dan melakukan perencanaan, Membuat serta menetapkan Visi Dan Misi serta Tujuan sekolah, Menetapkan kurikulum dan membuat program untuk meningkatkan prestasi siswa, Memanfaatkan sarana dan prasarana, Melakukan Evaluasi, Melakukan perbaikan terus menerus. Prestasi belajar pondok belum maksimal baik dari segi kognitif, afektif dan psikomotorik. Tenaga pendidik terus berupaya memperbaiki baik dibidang sarana dan prasrana maupun sistem dan metode pembelajaran. Kesimpulan penelitian ini adalah menunjukkan adanya pengaruh positif dari penerapan TQM terhadap Prestasi Belajar, baik pelajaran agama maupun umum. Penerapan TQM yang positif akan ikut meningkatkan menajemen pembelajaran guru sehingga dapat meningkatkan kualitas peserta didik. Kata kunci : Implementasi, Total Quality Management, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 07:00 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 07:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57528 |
Actions (login required)
View Item |