Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTEREST IN GAME ACTIVITIES AND THEIR VOCABULARY MASTERY OF THE FOURTH SEMESTER AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

M. RIDHO AL HAFIZ, - (2021) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTEREST IN GAME ACTIVITIES AND THEIR VOCABULARY MASTERY OF THE FOURTH SEMESTER AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI M.RIDHO AL HAFIZ.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M. Ridho Al Hafiz (2021): Hubungan antara Ketertarikan Siswa dalam Aktivitas Game dan Penguasaan Kosakta Mereka di Semester 4 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA RIAU. Kosakata memiliki peranan penting dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Kosakata merupakan komponen terkecil didalam bahasa. Tanpa penguasaan kosakata yang baik akan sangat sulit bagi seorang siswa untuk mempelajari dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Namun belajar dan menguasai kosakata bukanlah hal yang mudah. Siswa-siswa seringkali terkendala untuk menghafal dan memaknai kosakata yang sangat banyak. Untuk mengatasi hal ini, strategi belajar yang baik sangat diperlukan. Salah satu caranya adalah menggunakan ketertarikan siswa. Ketertarikan siswa berhubungan dengan kemampuan akademis mereka. Ketertarikan dapat mendorong siswa menjadi lebih perhatian terhadap suatu pembelajaran. Ada banyak kegiatan yang dapat membuat seseorang merasa tertarik. Salah satunya adalah aktivitas game. Berdasarkan latar belakang tersebut, peneliti melakukan penelitian untuk melihat apakah ada hubungan yang signifikan antara Ketertarikan Siswa dalam Aktivitas Game dan Penguasaan Kosakta Mereka di Semester 4 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Metode korelasi adalah metode penelitian untuk mencari tau hubungan 2 atau lebih variable. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai Juni pada tahun 2021. Penelitian bertempat di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA RIAU. Responden dari penelitian ini terdiri dari 28 orang yang merupakan mahasiswa semester 4 di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Mahasiswa yang menjadi responden merupakan mahasiswa yang sudah pernah menagambil mata kuliah vocabulary. untuk menetukan sample, peneliti menggunakan teknik Simple Random Sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti memberikan angket dan test kepada responden. Angket digunakan untuk mengukur tingkat ketertarikan siswa pada kegiatan bermain game. Sedangkan test digunankan untuk mengukur tingkat penguasaan kosakata siswa. Hasil dari kedua instrument tersebut diolah secara statistikal menggunakan aplikasi SPSS 22. Untuk mengtahui apakah ada hubungan antara ketertarikan siswa terhadap kegiatan game dan penguasaan kosakata mereka, peneliti menggunakan formula Pearson Product Moment yang diaplikasikan menggunakan SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai sig. r obtained adalah 0,907 dimana nilai tersebut lebih tinggi dari pada nilai alfa (0.05). itu menunjukkan bahwa Ho diterima sedangkan Ha ditolak. Nilai r hitung adalah -0,023 < r table adalah 0.374. Bisa disimpulkan bahwa, tidak ada hubungan antara Ketertarikan Siswa dalam Aktivitas Game dan Penguasaan Kosakta Mereka di Semester 4 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA RIAU

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jan 2022 03:01
Last Modified: 10 Jan 2022 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57398

Actions (login required)

View Item View Item