Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Desain dan Uji Coba Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) Berbasis LSLC (Lesson Study for Learning Community) untuk Mendukung Literasi Sains siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia

DINA AGUSTINA, - (2021) Desain dan Uji Coba Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) Berbasis LSLC (Lesson Study for Learning Community) untuk Mendukung Literasi Sains siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL SETIAP BAB.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Literasi sains merupakan keterampilan yang dibutukan diabad 21. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik elektronik (E-LKPD) sebagai bahan ajar literasi sains pada materi kesetimbangan kimia. Penelitian pengembangan ini menggunakan prosedur desain Borg & Gall yang dilakukan di MA Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini melibatkan 2 dosen yang menjadi validator ahli media dan ahli materi, serta 1 guru kimia dan 10 peserta didik yang diposisikan sebagai subjek penelitian. Pengumpulan data diperoleh melalui studi pustaka, wawancara dan angket. Instrumen pengumpulan data penelitian ini berupa data angket validitas, praktikalitas dan angket respon peserta didik. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menginformasikan E-LKPD yang dihasilkan telah teruji sangat valid dengan persentase 85,63% dari ahli media dan ahli materi, penilaian kepraktisan sebanyak 98,71% dari guru kimia dan mendapat respon yang baik dari peserta didik. Menindaklanjuti temuan pada penelitian ini, maka perlu dilakukan uji coba lapangan yang lebih luas agar diketahui keefektifannya. Kata Kunci: Pengembangan, E-LKPD, LSLC, Literasi Sains, Kesetimbangan Kimia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jan 2022 01:35
Last Modified: 10 Jan 2022 01:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57374

Actions (login required)

View Item View Item