RIANA LESTARI PASARIBU, - (2021) IMPLEMENTASI PROMOSI PRODUK IB TABUNGAN SIMPANAN AMANAH RIAU (SINAR) PADA PT. BANK RIAU KEPRI SYARIAH CAPEM DUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
Abstract
RIANA LESTARI PASARIBU (2021) : IMPLEMENTASI PROMOSI PRODUK IB TABUNGAN SIMPANAN AMANAH RIAU (SINAR) PADA PT. BANK RIAU KEPRI SYARIAH CAPEM DUR Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya dunia persaingan khususnya di dunia Perbankan sehingga bank harus lebih gesit dalam mempromosikan produknya. PT. Bank Riau Kepri Syariah Capem Duri menerapkan salah satu produknya yang menjadi daya tarik untuk menarik nasabah untuk bertransaksi di Bank Riau Kepri Syariah dengan produknya unggulanya Tabungan IB Simpanan Amanah Riau (Sinar). Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : Bagaimana implementasi promosi produk tabungan IB Simpanan Amanah Riau (SINAR) pada PT.BRKS Capem Duri dan apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam mempromosikan produk tabungan IB Simpanan Amanah Riau (Sinar) pada PT.BRKS Capem Duri. Tujuan dan kegunaan penelitiaan ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi promotion produk tabungan IB simpanan amanah riau (Sinar) pada PT BRKS Capem Duri dan untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam mempromosikan produk Tabungan IB Simpanan Amanah Riau (Sinar) pada PT.BRKS Capem Duri. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Riau Kepri Syariah Capem Duri yang berlokasi di JL. Sudirman no 150 A samping Ramayana Duri Kabupaten Bengkalis, Riau . Menggunakan metode deskriptif kualitatif, dan adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 3 orang sample dalam penelitian ini ada 3 orang yaitu : 1 Orang Costumers service, 1 Orang Marketing , 1 Orang Pinsi operasional . Analisis data dalam penelitian ini yaitu deskriptif dan sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder serta metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. dengan jumlah narasumber 3 orang yaitu costumers service, pinsi operasional dan Marketing teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumen. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan sumber datapenelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi promosi produk tabungan IB Simpanan Amanah Riau (Sinar) ini telah terlaksana dan mengalami peningkatan dimana sarana yang digunakan oleh BRKS Capem Duri berupa Periklanan, Personal selling, Sales Promotion, Publicity. Dan adapun Faktor pendukung (Internal) Promosi yaitu Manajemen dana bank itu sendiri, dan 7P sedangkan faktor penghambat nya (Eksternal) yaitu meliputi : Mikro dan Makro. Kata kunci : Implementasi , Promosi , Tabungan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 04:31 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 04:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57345 |
Actions (login required)
View Item |