Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STRENGHTS, WEAKNESSES,OPPORTUNITIES, THREATS) DAN AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) (Studi Kasus : Pabrik Tahu Mbak Murni)

AZMY EGY PRYATNA, - (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STRENGHTS, WEAKNESSES,OPPORTUNITIES, THREATS) DAN AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) (Studi Kasus : Pabrik Tahu Mbak Murni). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
file lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (bab IV dan atau bab V).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file hasil penelitian (bab IV dan atau bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT (STRENGHTS, WEAKNESSES,OPPORTUNITIES, THREATS) DAN AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) (Studi Kasus : Pabrik Tahu Mbak Murni) Silvia1, Misra Hartati2, Azmy Egy Pryatna3 1,2,3Program Studi Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Jl.HR.Soebrantas No.155 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru.28293 Email: azmyegypryatna1999@Gmail.Com ABSRTAK Strategi pemasaran adalah rencana yang memungkinkan perusahaan memanfaatkan sumber dayanya sebaik mungkin untuk mencapai tujuan perusahaan Pabrik tahu mbak murni merupakan sebuah pabrik pengelolahan kedelai menjadi produk tahu. Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini adalah usaha pabrik tahu mbak murni mengalami penurunan penjualan secara signifikan yang terjadi selama enam bulan berturut-turut, penelitian ini dilakukan bertujuan agar dapat memberikan usulan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk tahu pada pabrik tahu mbak murni. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode SWOT untuk melihat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada perusahaan dan metode AHP digunakan untuk menentukan strategi yang terpilih berdasarkan metode SWOT yang akan diterapkan pada perusahaan. Hasil penelitian ini didapatkan nilai matriks IFE adalah 3,947 dan nilai matriks EFE adalah 3,823 sehingga pabrik tahu mbak murni dalam keadaan tumbuh dan berkembang, hasil dari perhitungan AHP strategi yang terpilih antara strategi SO,WO,ST,WT adalah strategi ST dengan nilai prioritas 0.42 dan akan diterapkan oleh pabrik tahu mbak murni dengan harapan dapat meningktkan penjualan produk tahu. Kata Kunci: Matriks IFE,EFE, dan IE, SWOT, AHP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 04 Jan 2022 05:14
Last Modified: 04 Jan 2022 05:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57224

Actions (login required)

View Item View Item