Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

AWALUDDINSYAH SIREGAR, - (2021) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AWALUDDIN SIREGAR.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Awaluddinsyah Siregar, (2021): Implementasi Manajemen Pelayanan Prima di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru Penelitian ini mengkaji tentang Implementasi Manajemen Pelayanan Prima di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana Implementasi Manajemen Pelayanan Prima di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui implementasi manajemen pelayanan prima dalam memenuhi kebutuhan pelanggan internal di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Subjek penelitian ini Kepala sekolah dan Kepala Tata Usaha dalam Implementasi Manajemen Pelayanan Prima. Dalam penelitian ini peneliti melakukan pendekatan metode kualitatif deskriftif dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Pelayanan Prima di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru sudah cukup baik, pihak sekolah memulai strategi dengan membangun budaya pelayanan prima di sekolah dalam rangka mengutamakan memberikan pelayanan yang baik, pelayanan tersebut diberikan baik kepada guru dan siswa juga orang tua murid maupun tamu yang punya punya kepentingan dengan sekolah. Pihak sekolah juga memiliki standar dan juga menyusun standar pelayanan prima sesuai dengan SOP yang ada dalam rangka agar tidak adanya terjadi kekeliruan setiap pengambilan keputusan. Pihak sekolah juga memenuhi kelengkapan fasilitas dalam rangka mendukung berlangsungnya pelaksanaan pelayanan prima agar terciptanya iklim organisasi yang baik. Pihak sekolah mengelola SDM pelayanan prima dengan meningkakan kualitas pegawai seperti memberikan pendidikan dan pelatihan, serta pihak sekolah juga memberikan motivasi atau dorongan dengan cara memberikan reward and punishment kepada pegawai berguna untuk menciptakan iklim organisasi yang bergairah. Pihak sekolah melakukan kegiatan perbaikan terus menerus dengan mengadakan rapat laporan evaluasi tentang pelayanan prima berguna untuk mengambil keputusan serta menciptakan hal baru dalam pelayanan prima kedepannya. Kata Kunci : Manajemen, Pelayanan Prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:15
Last Modified: 22 Dec 2021 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57096

Actions (login required)

View Item View Item