DA’UL IBAD, - (2021) EFEKTIFITAS PENERAPAN STRATEGI “QUESTIONS STUDENT HAVE” DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN MAHAROH QIROAH PADA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ADZQIA BELIMBING BATANG GANSAL INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI DA’UL IBAD.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Da’ul Ibad, (2021): Efektifitas Penerapan Strategi “questions student have” dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharoh Qiroah Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Strategi ”questions student have” dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Maharoh Qiroah Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Strategi questions student have dalam Pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk Meningkatkan Maharoh Qiroah pada siswa Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal insragiri Hulu?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu. Objek penelitian ini adalah efektifitas penerapan Strategi questions student have dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharoh Qiroah Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi questions student have dalam Pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk Meningkatkan Maharoh Qiroah Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu. Karena nilai To = 3,7 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5%= 2.02 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi questions student have dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharoh Qiroah Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Adzqia Belimbing Batang Gansal Indragiri Hulu. Kata Kunci : Efekifitas, Strategi questions student have, Maharoh Qiroah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 03:11 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 03:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57075 |
Actions (login required)
View Item |