RAHMAD S, - (2021) KONSEP PROFESIONALITAS GURU MENURUT ABUDDIN NATA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Rahmad S, (2021): Konsep Profesionalitas Guru Menurut Abuddin Nata Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konsep profesionalitas guru menurut Abuddin Nata. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Pendidikan Isalm di Era Milenial dan Kapita Selekta Pendidikan Islam: Isu-isu Kontenporer tentang Pendidikan Islam karya Abuddin Nata. Teknik analisis isi dilakukan dengan cara mengkodekan kata atau istilah, mengklasifikasikan, manganalilsis, dan mendeskripsikan hasil analisis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa konsep profesionalitas guru menurut Abuddin Nata adalah: profesionalitas guru memiliki empat kompetensi, meliputi kompetensi pedagogik yang mana ada 7 aspek yang harus dimiliki oleh guru profesional, kompetensi profesional harusm memiliki minimal 2 aspek, kompetensi sosial harus memiliki 5 aspek guru profesional, dan kompetensi kepribadian harus memiliki 13 aspek guru yang profesional. Kata Kunci: Profesionalitas Guru, Abuddin Nata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 07:21 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 07:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56994 |
Actions (login required)
View Item |