Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA GUNUNG SARI KABUPATEN KAMPAR

HINDUN MA’RIFAH (2013) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA GUNUNG SARI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_20131123PAI.pdf

Download (461kB) | Preview

Abstract

Pendidikanselaluberkenaandenganupayapembinaanmanusia, makakeberhasilanpendidikansangatbergantungpadaunsurmanusianya, yaitu guru dansiswa, yang memadukanduakegiatanyaitumengajardanbelajar. Proses belajarmengajaradalahsuatu proses yang mengandungserangkaianperbuatan guru dansiswaatasdasarhubungantimbalbalik yang berlangsungdalamsituasiedukatifuntukmencapaitujuantertentu. Seorang guru bertanggungjawabdalammerencanakandanmelaksanakantugasnyadalam proses pembelajaran. Penelitianiniadalahbertujuanuntukmengetahuikompetensipedagogik Guru dalam Proses pembelajaranPendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Swasta LembagaKetahananMasyarakat DesaGunung Sari Kabupaten Kampar. Setelahpenulismemperoleh data darilapangandenganalatpengumpulan data berupaobservasi, wawancara, dandokumentasi, kemudianpenulismenganalisanyadengandeskriptifkualitatifdenganpersentase, denganRumus :P = % Berdasarkananalisis data, dapatdisimpulkanbahwakompetensipedagogik gurudalm proses pembelajaranPendidikan Agama islam di Sekolah Menengah Atas Swasta Lembaga KetahananMasyarakat DesaGunung Sari Kabupaten Kampar tergolongkurangBaikkarenasecarakualitatifpersentasediperolehskor 53.66 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:53
Last Modified: 07 Sep 2016 09:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5690

Actions (login required)

View Item View Item